August 01, 2017

Manfaat One Day One Post


Sebagian teman mungkin sudah tahu manfaat One Day One Post ya. Gak ada salahnya saya tulis lagi kan. Sekedar sebagai catatan dan pengingat saja.

Dulu saya pernah dapat kesempatan jadi penulis di web pengajian. Saran dari koordinatornya, kita musti posting setiap hari agar pagerank naik. Awalnya kita boleh copas artikel bagus yang bermanfaat dan viral. Selanjutnya harus nulis di word atau notepad dulu biar google gak detect artikel copas. Sebaiknya sih langsung ketik di form entri dashboard blogger.

Selain biar pagerank naik, manfaat One Day One Post yakni meningkatkan pengunjung blog. Pengunjung blog akan senang berlama-lama baca blog kita, bila ada konten baru tiap hari yang bermanfaat. Lihat saja contoh blog ini sepi sekali setelah hiatus bertahun tahun karena berbagai alasan.

Saya teringat temen FB tiba-tiba inbox nanya no wa. Dia bilang lagi sakit paru-paru tapi takut diterapi. Lalu googling cari rekomendasi klinik herbal. Eh malah dia nemu blog saya. Setelah chatting panjang lebar, akhirnya dia berani terapi di klinik yang saya rekomendasikan. Yang paling saya ingat tuh motivasi dia ayo nulis lagi, Mbak. Tulisanmu bermanfaat, Masyaa Allaah.

Tapi motivasi dia belum cukup menggerakkan jemari saya yang mulai kaku ngetik ini hiks....Padahal banyak ide berkeliaran yang belum sempat saya tuliskan. Untuk itu saya butuh komunitas yang bisa jadi cambuk penyemangat diri.

Jadi, motivasi utama saya ikut event #ODOP yang diadakan #BloggerMuslimahIndonesia ingin terbiasa nulis setiap hari sehingga lebih bisa bermanfaat lagi. Pagerank dan trafik pengunjung naik adalah efek samping dari kebiasaan nulis setiap hari. 

Bismillah semoga 1 bulan ini bisa lancar posting setiap hari. 
Karena saya takut bila yang saya tuliskan tidak sesuai dengan perbuatan. Jadi harus senantiasa mohon petunjuk, pertolongan dan perlindungan Allaah. Agar Allaah mampukan kita membuat tulisan yang bermanfaat bagi ummat.


3 comments:

  1. Saling menyemangati ya mba mimin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ukh. Makasih kunjungan dan komen nya ya

      Delete
  2. Wah, boleh juga nih programnya. Semoga tetap istiqomah dan menebar konten positif ya mbak! :)

    ReplyDelete