August 04, 2017

Makanan Pantangan Ibu Hamil

Teman kosku yang lagi hamil muda pengin banget makan mie instan. Karena bingung, dia minta pendapat saya.
"Aku pengin banget makan mie instan gimana nih, Mbak. Boleh gak ya?"
"Tahan dulu ya, kasian debay."
Eh pas saya ke dapur, dia lagi masak mie instan hihi....
"Ayo makan mie bareng, Mbak. Aku kebayakan kalau segini."
"Wah kok warnanya merah gitu, dikasih saos ya."
"Enggak kok tadi saya pake tomat doang. Ni pake bumbu sendiri. Tenang aja. Gini gini juga kasihan ma debay."
Akhirnya kita makan mie bersama, padahal saya juga gak boleh makan mie instan, nikmatnya haha....

Beberapa tahun kemudian pas saya lagi hamil. Ternyata ngalamin hal yang sama. Pengin makan sampai kebayang-bayang mie instan mulu
Sambil elus-elus debay, saya masak mie sesuai prosedur. Mie direbus sampai matang lalu dibuang airnya. Lalu saya rebus ulang bersama bawang merah, putih, cabai, tomat, daun bawang. Saya tambah garam dan bumbu mie dikit.
Setelah makan saya chatting ma Nina teman kosku tadi. Dia pasang emot ketawa haha....
Dia bilang setelah makan mie lanjut minum susu sebagai penetralisir racun. Alhamdulillah debay gpp.

Selain kebayang bayang mie instan, saya juga pengin banget makan kacang atom. Udah dibeliin suami tapi merk nya beda sama yang saya inginkan. Ya saya pengin kacang atom sukro haha....Pas ke swalayan lihat sukro langsung beli. Eh pas sampai rumah isinya bukan kacang atom tapi kacang kapri. Udah gitu ada tulisan larangan makan bagi anak dan ibu hamil. Waduh gak teliti sebelum membeli nih.

Pas saya chatting sama sahabat yang lagi hamil juga. Dia malah suka minum kopi. Dan dia gak tau kalau kopi itu salah satu makanan pantangan Ibu hamil. Malah suka makan bakso.Emang seger ya.
Lalu saya kasih link makanan pantangan bagi ibu hamil. Dan dia menyesal telah makan bakso dan minum kopi.

Demi mendapatkan ketenangan batin. Saya nanya tentang makanan pantangan ke Bu Bidan. Katanya boleh saja asalkan tidak berlebihan. Makan kacang atom 5 biji saja. Kalau mau makan sate kambing ya cukuplah 1-3 tusuk. Jangan mentang-mentang kepengin lalu makan 10 tusuk.
Kalau mau makan mie instan ya dikasih sayuran seperti sawi, wortel, kol, daun bawang, seledri.

#odop
#BloggerMuslimahIndonesia

No comments:

Post a Comment