August 13, 2017

Cara Menentukan Hashtag di Instagram

Pemilihan hashtag yang tepat, akan mempercepat jumlah follower. Bila follower Anda sudah banyak, bisa meningkatkan kepercayaan konsumen. Mau tambah follower dengan cepat? silahkan simak Cara Menentukan Hashtag di Instagram.

Kata Bu Muri Handayani menentukan hashtag IG seperti menentukan kata kunci saat googling.
Gak harus menggunakan hashtag populer saja, tapi musti pake hashtag yang lebih detail. Jadi pikirkan dan bayangkan apa yang biasa diketikkan orang saat mau mencari informasi.

Misal, ada emak2 yang lagi belanja ikan nila, karena bingung mau dimasak apa, dia akan googling resep pepes ikan nila kan. Makanya pilih hashtag #Resep dan #PepesIkanNila. Resep termasuk hashtag populer, sedangkan pepes ikan nila jadi hashtag detail.

Kalau buat akun IG buat jualan, pastikan menggunakan banyak hashtag. Sekali posting maksimal 30 gunakan 20 hashtag, cari aman saja ya. Misalkan jual buku Membangun Keuangan Sistem Bisnis Online, maka pilihlah hashtag populer seperti #BukuBisnisOnline #BukuBestSeller #BukuBisnis #BukuKeren #BukuBagus #KeuanganBisnisOnline dst. Sertakan hashtag area terdekat dengan lokasi Anda. Misal tinggal di Bandung bolehlah bikin hashtag #Bandung #Jakarta dst.


Follow akun kompetitor, artis atau yang setema dengan IG kita. Amati dan tiru hashtagnya. Jangan lupa tinggalkan like dan komen menarik, agar akun kita terbaca followernya. Tapi jangan komen iklan ya, selain gak etis nyepam di akun orang lain. Malah bikin orang illfeel, akhirnya gak tertarik follow.

Jika Sahabat bingung menentukan hashtag populer silahkan pake tool yang saya rekomendasikan ini. Cara menentukan hashtag populer bisa melalui layanan websta.me, tagsforlike.com.Via android bisa pake mplikasi android hashtagger.

Moga manfaat.
Selamat mencoba

Salam Hangat,
IG @Miminhaway

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

2 comments:

  1. Kalau menurut saya, rajin-rajin cari hashtag di fitur pencarian Instagram. Berguna banget untuk mengetes seberapa luas atau seberapa sempit fokus hashtag tersebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya boleh juga tuh Mba. Kadang saya juga cari gitu.

      Delete