August 06, 2017

4 Amalan Untuk Ibu Hamil

Bila Ibu hamil inginkan keselamatan, kesehatan saat persalinan. Dianjurkan melakukan 4 amalan penting berikut ini ;

1. Baca Al Qur'an
Teringat kata guruku kalau mau punya anak hafizh Qur'an, selama hamil Emaknya musti dekat dengan Qur'an. Ummu Hilya (No 1 Hafizhah Indonesia) khatam 9x selama hamil. Tidak ada anjuran khusus baca surah Yunus atau Maryam. Baca semua saja setiap hari minimal 1 juz. Dianjurkan perbanyak baca surah Al Baqarah dan ayat-ayat tentang kehamilan.

2. Shalat Wajib dan Sunnah
Makin sering shalat wajib dan sunah makin baik posisi janin. Janin kita akan terbiasa dengan rutinitas shalat. Saat waktu shalat tiba, debay akan nendang-nendang.

3. Puasa Bagi Yang Mampu
Loh biasanya Ibu Hamil kan cepat lapar ya. Kok malah dianjurkan puasa. Ya kalau mampu silahkan berpuasa karena bisa mengendalikan hawa nafsu amarah, nafsu pengin makan ini dan itu. Selain itu bisa bantu kontrol berat badan bayi serta mengajarkan kesabaran menahan lapar.

4. Dzikir 
Gak hanya Ibu Hamil saja yang dianjurkan berdzikir tiap pagi dan petang, semua muslim dianjurkan mengamalkan setiap hari. Agar mendapat perlindungan Allaah sebaik-baik pelindung.  Bila belum hafal bacaan dzikir, silahkan instal aplikasi adzkar di hp Sahabat. Ditambah dengan dzikir ayat ayat seputar kehamilan. 

Dalam kondisi hamil melaksanakan keempat amalan itu tidaklah mudah. Karena kondisi tubuh yang sakit yang bertambah tambah. Untuk itu senantiasa mohon petolongan Allaah agar dimampukan.  

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia



No comments:

Post a Comment