August 11, 2017

Cara Membuat Link WA

Tiap hari Rabu saya usahakan berbagi ilmu bisnis online di grup WA Sharing Bisnis Online. Waktu saya sharing cara membuat link WA, sahabat SBO antusias banget. Ada yang langsung bisa praktek, ada yang lemot baru bisa setelah japri saya berkali-kali. Malah ada yang gak nyambung katanya bahasanya terlalu tinggi.

Selain di WA, saya biasa copas ke channel telegram buat simpan materi. Bagi yang mau join, silahkan klik https://telegram.dog/SharingBisnisMimin lalu klik join. Biar ada back up kalau WA dan telegram tutup, maka saya bagikan di blogspot juga.


Kenapa musti bikin link WA, karena gak semua orang mau simpan nomor kita. Kalau dibuat link order, sekali klik bisa langsung order. Jumlah penjualan saya naik setelah praktekin cara ini. Cobain deh.

Caranya mudah banget kalau pake api Whatsapp
Silahkan copy paste contoh link berikut ini. Jangan lupa ganti dengan nomor dan nama produk Anda ya (Warna merah)
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281586616875&text=Nama%20-%20JLDG%20-%20AlamatLengkap%20-%20NoHp%20-%20Email%20%28Isi%20Data%20Anda%29

Setelah itu pendekkan URL bisa dengan bit.ly atau s.id. Saya lebih nyaman pake s.id karena server lokal. Ngapain lari ke server luar malah kelamaan. Saya pernah bikin di bit.ly lebih lama dari pada di s.id. Malah setelah saya koneksikan dengan fbku, langsung kena phising.

Copas link panjang ke s.id lalu klik short. Setelah jadi link baru, edit dengan nama produk Anda. Ini contoh link terakhir saya saat jualan buku Jualan Laris Dari Google s.id/OrderJLDG. Meskipun gak gencar promo, alhamdulillah closing 10 seminggu. Mungkin bagi mastah penjualan segitu kecil banget ya. Tapi bagi Emak2 rempong lumayanlah hehe....


Ps. Saran saya buatlah link per produk, ini memudahkan kita saat promo produk tertentu. Serta memudahkan kita membuat klasifikasi target market.

Selamat mencoba. Moga omzet bisnis Sahabat semua naik drastis. Berkah melimpah. Aamiin

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia

2 comments:

  1. Oh begitu..
    Terimakasih infonya kak.. :)

    ReplyDelete
  2. Udah nyoba malah ga bisa, mentok di url. Pas d shorten sh bisa. Pas dah jadi malah salah
    Kenapa ya?

    ReplyDelete