December 29, 2007

Penat

Kenapa penat selalu melekat
Melekat di tubuh ini dengan kuat
Setiap hari, setiap malam selalu kurasa penat
Malam kamis pulang jam 01.05, malam jum'at pulang jam 11.00 tepat
Monthly Working Report dan settlement masih saja memikat
Memikatku tuk menyelesaikannya cepat
Yakz... laptop dah nangkring di kasur
Siap2 mengantarku tidur
Wedew... jam 01.30 mata dah terasa berat
Hingga akhirnya saya nggak kuat
Dan sayapun terlelap sejenak
Terlelap bersama laptop yang masih menyalak
Bangun dah setengah empat
Knapa waktu begitu cepat menggeliat
Akhirnya kupaksakan diri tuk bangun dan sholat
Meski sbenarnya mata masih terasa berat
Dan saya slesaikan kerjaan yang tlah tertunda itu dengan cepat
Yakz... Monthly Working Report akhirnya selesai
Trus input settlement pun dimulai
Tapi perut nggak bisa diajak kompromi lagi
Seperti biasa morning sick lagi kumat
Dan terpaksa kutinggalkan kerjaan dengan cepat melesat
Membuang rasa sakit dengan kacamata masih melekat
Baju setrikaan dah berteriak
Minta dikasih minyak
Akhirnya input settlement berhenti sejenak
Dan kusambut teriakan baju2 ku dengan gerak cepat
Agar mereka tak berkarat
Waduh dah jam 07.00, saya harus gerak cepat secepat kilat
Agar semua kerjaan selesai semua dengan cepat
Tapi... knapa da puisi lewat
Disela-sela kerjaan yang padat
Ya dah saya tulis, anggap aja da iklan numpang lewat
Pengin rasanya sejenak beristirahat
Melepaskan semua penat

3 comments:

  1. Anonymous2:48 AM

    ahhh...
    memang semua penuh dengan kejenuhan :D

    ReplyDelete
  2. Tapi kan di bayar Overtime Min..dan kamu mampu...
    Aku juga pernah nglamin mulai kerja jam 7.45Am pulang kerja jam 3AM..sampai 1 bulan...
    Aku bikin asik asik aja..banyak makan bergizi...yang penting kan pas akhir bulan pas gajian...hualah ngajari matre

    ReplyDelete
  3. salam,
    just a workaholic girl..
    keep up ur' hardwork..
    later, it'll appreciated..

    ReplyDelete