January 02, 2008

Bintang

Baru kali ini kulihat setitik bintang
Tapi tak seterang bintang di Tembalang
Mula-mula saya ragu apakah benar-benar bintang
Ataukah hanya setitik terang
Satu bintang yang menghiasi kelamnya malam
Ataukah cuman cahaya lampu temaram
Saya nggak tahu kenapa begitu terobsesi dengan bintang
Padahal saya ingin sekali menjadi bintang
Yeah... menjadi satu bintang terang
Bintang yang bersinar ditengah kelamnya malam
Yang bisa tetap berguna meski terdiam
Masa kecilku dulu orang2 menyebutku bintang
Hah... cuman bintang kelas, sama sekali nggak menantang
Tapi sekarang ... saya bukan lagi seorang bintang
Padahal saya pengin menjadi bintang sekarang
Karena bintang punya banyak teman
Bintang tak pernah sendirian
Dia selalu bersinar bersamaan
Bersama bintang-bintang lain dengan sinar yang berlainan
Saya bingung sayang
Bingung mencari jalan agar bisa menjadi bintang
Bintang disegala aspek kehidupan sekarang
Bintang yang senantiasa mendapatkan kasih sayang
Entah kenapa selalu puisi yang muncul di otakku untuk diposting
Padahal ide2 informatif yang lain sudah menunggu giliran untuk diposting
I wanna be a star, one star in the night
But I just like a bridge, always alone in the night

4 comments:

  1. Hi mimin,

    Salam kenal ya..
    Pinter juga Mimin bikinpuisi..kalo saat ini aku ngga pernah bikin lagi..jaman jaman ABG pas masih single suka tuh bikin puisi.
    Tapi kalo baca puisi ini mah ayuh aja (st..st..di rumah bapakku Semarang masih tersimpan piala piala lomba baca puisi dr jaman SD dan SMP..

    ReplyDelete
  2. Anonymous11:16 PM

    bintang adalah sumber cahaya
    dan lazimnya cahaya, bintang tidak mencari terang
    ia ada untuk menerangi kegelapan
    dan...
    jadilah dirimu terang

    ReplyDelete
  3. Anonymous6:25 PM

    Ya saya?
    Ada yang manggil saya?sinar saya juga terang lho jeng..
    Tapi saya ga ditembalang, saya di banyumanik..gitu..

    ReplyDelete
  4. Anonymous5:17 AM

    To Mb Anik :
    Thanks Mb, kalo Mimin pernah ikut lomba baca puisi pas SD, tp kalah.
    To Tommy :
    Yaks ... saya akan jd bintang terang sekarang.
    To Mb Stey :
    Salam buat Isni, Pak Iwan, Pak Sandi yg lagi di banyumanik ya.

    ReplyDelete