December 24, 2007

Puisi Dikala Sepi

Karena sendiri saya bisa berteman dengan sepi
Karena sepi saya bisa nulis puisi
Karena sendiri ku jadi berani
Karena sendiri saya punya banyak mimpi
Karena sendiri saya bisa mandiri
Karena sendiri terukir banyak memori
Karena sendiri saya bisa menahan satu rasa dihati
Karena sendiri saya bisa memiliki
Tapi saya tidak sendiri
Selalu ada yang menemani
Hanya Engkau yang menemaniku selain sepi
Saya tidak bisa berbicara dengan sepi
Ntar dikira orang gila lagi
Tapi saya bisa berbicara denganMu dengan hati
Berbicara denganMu membuat air mata ini mengalir dipipi
Yups.... pas nulis puisi ini, airmataku telah membasahi pipi
Ya Allah kenapa saya masih menangis ketika sendiri
Padahal saya tahu Engkau berada disini menemani
Ya Allah kenapa saya begitu rapuh dalam melewati sepi
Padahal saya tak pernah sendiri melewati sepi
Ya Allah kenapa saya begitu melankolis mengarungi hidup ini
Padahal pertolonganMu selalu hadir untuk diri ini

Kadang saya begitu berani
Tapi kadang saya merasa takut sendiri
Takut menghadapi takdir yang tak kukehendaki
Takut menerima kenyataan dalam hidup ini
Kenyataan yang tidak sesuai dengan khayalan dan mimpi
Tapi saya tahu takutku hanya boleh padaMu
Saya juga tahu harus menerima kenyataan itu, selalu...
Ya Allah tolong bimbing hamba agar senantiasa bisa lurus di jalanMu
Ya Allah jadikanlah sepi ini teman setia untukku
Sebelum Engkau berikan pengganti sepi untukku
Sebelum Engkau hadirkan dia dalam hidupku

3 comments:

  1. Anonymous3:37 AM

    biar gag sendirian, aku tmani wes :D

    ReplyDelete
  2. He.... makasih, menemani kok gag da disini. Hari ini, disini, saat ini kutetap sendiri. Sendiri berjuang melepaskan beban2 dipundakku.

    ReplyDelete
  3. Anonymous11:00 PM

    dalam sepi
    kesejatian mu
    membuka diri
    yang misteri tiada lagi

    ReplyDelete