June 01, 2009

Kado Bulan Juni



Tak terasa milad seperempat abad kini kulalui. Terinspirasi dari Ibu Farida Hanum (Guru ngajiku ~ Pengisi acara "Hikmah Pagi" di TVRI), doa yang musti kita panjatkan saat milad "Ya Allah panjangkan umurku, dalam keta'atan kepadaMU). Setelah Muhasabah Al Nafs (Introspeksi diri) tak banyak prestasi yang berarti terukir selama ini. Untuk itulah saya ingin sekali memberi kado untuk diri sendiri dan orang-orang yang kusayangi. Minimal bulan ini lahir 1 novel 6 cerpen. Sungguh saya ingin mengukir prestasi mendekati akhir masa remaja ini. Saya akan selalu coba ikut lomba. Kalahpun tak apa, yang penting dah coba. Karena Ust. Yusuf Mansur bilang dalam bukunya "Kun Fayakun"
Kalaulah kesusahan ibarat matahari dan kesuksesan ibarat hujan, maka kita butuh keduanya untuk melihat pelangi

Bolehlah diganti "Jika kegagalan bagaikan hujan dan kesuksesan bagaikan matahari, maka kita butuh keduanya untuk melihat pelangi"

Meski cambuk sering mengamuk, membuat semuanya remuk. Alhamdulillah saya masih kuat berpijak selama 2 tahun di Jakarta. Saya anggap ini prestasi untuk makhluk sekecil ini. Saya butuh do'a, dukungan serta semangat dari kawan-kawan semua. Ingatkan saya jika melupakan target di bulan Juni ini, saya tidak mau menyesal lagi. Saat masih kuliah, gak jadi kirim cerpen ke Annida untuk ikutan lomba LMCR. Tahun lalu juga gitu, mau ikutan lomba novel, eh..novelnya baru 6 lembar :(. Itu dulu karena saya belum tahu cara menulis dengan hati dan trik bagi waktunya. Sekarang beda, saya sudah ikut workshop menulis 2x. Malu atuh kalo gak berprestasi.

Puisi Satu Juni
Perkenalkan
Saya bintang yang selalu ingin bersinar terang benderang
Meskipun kadang remang-remang
Hati gak boleh gamang, mulai sekarang!

Do'aku hari ini
Semoga mimpi, harapan dan cita-cita bisa terealisasi
Angan-angan menjadi kenyataan

Do'akan aku kawan
Agar diberi kemudahan
Bisa melangkah ringan
Sambut kesuksesan

Nyalakan api semangat
Dan jangan biarkan angin memadamkannya
Terimakasih atas ucapan, perhatian dan kasih sayang kalian

Terimakasih buat teman2 yang mengganggu tidurku malam tadi :(

1 comment: