March 11, 2009

Review Jilbab Traveler




Jilbab Traveler
Author : Asma Nadia, dkk
Published 2009 by AsmaNadia Publising House


Intro :
Di IBF tanggal 1 Maret 2009 lalu, Mbak Asma ngasih PR me review buku Jilbab Traveler ini. Ah... saya tak pandai buat review buku, goodreads ku saja masih kosong. Makanya saya lirik review ini. Tapi apa salahnya mencoba? biar tahu kesalahannya kan. Janjiku minggu lalu, tapi setelah selesai baca belum sempat posting. Dan akhirnya terpenuhi hari ini.


Buku terbaru Asma Nadia, dkk yang berjudul "Jilbab Traveler" bisa dibilang unik, karena bacaan yang sebenarnya berat bisa dikemas secara ringan, sehingga tak terasa membosankan. Banyak manfaat yang bisa dipetik dari buku ini. Mari Kita simak pemaparan tentang manfaat dari buku ini.


Kita bisa belajar dari pengalaman traveling 10 jilbaber (Asma Nadia, Tria Barmawi, Beby Haryanti Dewi, Dina Y. Sulaeman, Wina Karnie, Ellina Soraya, Hartati Nurwijaya, Sitaresmi Sidharta, Dina Mardiana, Dede Mariyah) ke Karibia, Belanda, Damaskus, Korea, Amerika, Yunani, Iran, Jerman, San Fransisco, Hongkong, Australia, Moscow, Beijing dll. Kisah-kisah mereka cukup menggelitik, ada yang dapat penginapan kurang menyenangkan, pengalaman naik taxi, bus di negeri orang, pelaksanaan sholat yang salah tempat, dianggap TKW, disangka teroris. Yang jelas pengalaman mereka mampu membakar semangat untuk meraih mimpi-mimpi ke luar negeri.


Bisa tahu secuil bahasa asing (Bahasa Spanyol, Belanda, Damaskus, Korea, Jerman, Mandarin dll). Kekurangannya kenapa hanya secuil kamus survive? kenapa nggak banyak? hehehe..., nanti bukunya bisa setebal ensiklopedi ya.
Dapat referensi tempat-tempat wisata, tempat penginapan, makanan khas dari berbagai negara. Ada beberapa referensi situs-situs terbaik di internet. Dilengkapi dengan cara membaca peta oleh Scott Sugawara serta pojok tips oleh Mbak Asma & Mbak Sita. Yang jelas bikin kita mantap dalam melakukan persiapan jalan-jalan ke Luar Negeri.


Buat jilbaber yang suka traveling, buku ini wajib ada di tas anda!

4 comments:

  1. jadi ingin baca juga :)

    ReplyDelete
  2. KayakY bukunya bagus...jadi pingin beliin bwt adixq nich....

    ReplyDelete
  3. Anonymous1:53 AM

    mbak nek jalan2 ning LN aq nunut ya, siapa tau nebeng trus di bayari

    ReplyDelete
  4. @ Ari & Zenizeni : Kalo mo baca, bisa beli di saya
    @ Momon : Kowe nunut aku, lha aku nebeng sapa hahaha

    ReplyDelete