December 19, 2008

Bersahabat Dengan Virus

Virus komputer seringkali dihujat, dicacimaki, di scan, di delete, di remove dll. Padahal pembuat virus dengan susah payah membuatnya. Adalah kepuasan tersendiri jika virus yang ia ciptakan bisa terkenal. Pembuat virus yang baik adalah memberikan efek bingung pada user tanpa merusak file-file komputer. Adakah virus yang tidak merusak file? Tentu ada. Yakni virus yang tidak di aktifkan hehehe. Misal virus dalam flashdisk. Biasanya virus dalam flashdisk tidak akan merusak file dalam komputer jika tidak di buka. Sekarangpun sudah ada flashdisk yang memiliki fasilitas scan virus secara otomatis yaitu "sandisk".Tentunya kita harus mengenali extensi file yang kena virus. Misal .exe, tapi biasanya program komputer juga .exe. CMIIW

Keinginan saya membuat virus saat kuliah dulu belum tercapai. Hanya baca buku tentang cara pembuatan virus tapi sama sekali tidak terpikirkan olehku bisa membuatnya hehehe...Sempat baca tutorial pembuatan virus dengan VB tapi karena saya hanya belajar Foxpro, jadi tidak terlalu menguasai Visual Basic. Ada teman yang bingung ketika buka email muncul virus Free_mine. Menurutku pembuat virus ini puitis sekali. Dia tulis puisi di notepad, tiap muncul tidak bisa di close. Saya coba edit - save as dan akhirnya bisa di close. Tentunya saya scan juga pake Mc Afee. Meskipun pake virus Mc Afee, tapi jika kita rajin update InsyaAlloh Komputer terjaga dari virus. Pasti ada cara-cara untuk membasmi virus. Misal cara membasmi virus K0pl4xz. Pasti kalian ingin menertawakan saya karena jelang tahun 2009 malah bersahabat dengan virus. Ya...karena saya merasakan sebagai windows user dan linux user. Jadi bisa merasakan nikmatnya virus dan nikmatnya hidup tanpa virus.











8 comments:

  1. Thanks info na. Ni ada akhwat yg perlu di bantu.
    Dilema anak sulung antara suami dan ayah di http://ummiega.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Anonymous12:18 AM

    Makasii ya, info ya menarik...

    oh iya, makasiy jg udh ke blogku

    ReplyDelete
  3. @ Zen: aku dah meluncur ke blog itu. U'r welcome.
    @ Aku: sama2

    ReplyDelete
  4. ganti ubuntu min....

    itu saranku......kekkeke

    ReplyDelete
  5. Anonymous6:30 PM

    Buat virusnya susah memang, selama ga disebarkan sih gpp. Tapi biasanya kayak brontok gitu habisin harddisk buanyak.

    ReplyDelete
  6. Anonymous5:34 PM

    woh mba' mimin pake foxpro? gimana kalo kita join bikin pirus... saya bisa vb... foxpro juga...

    :D

    ReplyDelete
  7. Anonymous4:04 AM

    i hate virus karena sering apalagi yang namanya influenza ... lama sembuhnya

    ReplyDelete
  8. Anonymous5:34 PM

    males pake mc afee berat banget loadingnya enakan pake kaspersky lebih dahsyat...

    ReplyDelete