July 09, 2008

Harga Flashdisk Semakin Miris


Sekedar bernostalgia saja. Petama punya flashdisk merk abal-abal saat kuliah semester akhir. Meskipun merk nya tidak terlalu bagus tapi cukup layak karena bentuk swifelnya. Harganya masih Rp. 110.000.- kapasitas 256 Mb. Karena flashdisk itu pula saya sampai terlunta-lunta dibuatnya. Karena apa?? Karena dia tidak ter "detect" ke semua PC. Padahal bimbingan program TA saya mengandalkan flashdisk itu. Akhirnya saya pinjam punya temanku dan buat back up file di CD.

Tengok daftar harga flashdisk makin miris saja ya. Flashdisk "Kingston" 1 Gb bisa kita tukar dengan uang Rp. 65.000,-. Ada lagi flashdisk "Vandisk" 8 Gb cuman Rp. 286.750,-. Yah...itu range harga di Harco. Kalau harga pasaran lain ya... entahlah. Kalo suruh milih beli WDC, HDD atau Flashdisk saya pilih beli flashdisk. Lebih praktis, murah meriah euy. Tapi ya...tergantung kebutuhan kita.





1 comment:

  1. Anonymous5:36 AM

    Wah, tahu gak kenapa harga flashdisk semakin menurun.... Ini dikarenakan produk flashdisk tidak mempunyai variasi... Produknya hanya berupa ruang harddisk mini yang bisa dibawa kemana-mana dan semua merk pun hanya seperti itu... Tidak ada yang spesial... Aku pengen banget ada produk flashdisk yang bisa menolak virus masuk... Wah pasti harganya bisa melonjak tuh....

    Iya, kan???

    ReplyDelete