January 17, 2013

Ketika Lutut Cemberut 2

Sebelum baca ini, baca Ketika Lutut Cemberut  1 yak.Gak ada maksud ngerjain. Tapi biar ada postingan per bulan.

Selain konsumsi susu kambing, susu kedelai, stretching, kompres air hangat setiap hari, saya juga terapi batu giok dan chiropractic. Contoh gerakan chiropractic bisa lihat di you tube. Videonya cari sendiri yak :P. Kakiku ditekuk, ditarik, diputar-putar. Saya sampe nangis karena sakit sekali. Selain itu dipijit dengan alat pemijit saraf (rub massager). Pasca di kiro, saya bekam 9 titik.

Hasilnya kiro variatif, tergantung seberapa sakit saat dikiro. Saya pernah demam, lemas, jalan sempoyongan, bahkan pincang pasca dikiro. Tapi setelah itu lebih enak. Pernah badan terasa lebih enteng pasca kiro. Bunyi-bunyi di lutut dan pangkal paha sudah hilang. Tapi bakal kembali lagi setelah beraktivitas.Harus rajin minum gamat emas (yang cair saja yak, kalau serbuk tidak terserap dengan sempurna) dan glukosamin (kalau mau bisa order di saya, free ongkir)

Kalau tidak rajin terapi chiropractic dan minum gamat/glukosamin, bisa lumpuh, tubuh miring, kaki panjang sebelah,radang sendi (artritis), pengapuran.

Yuk ah sayangi kaki kita

No comments:

Post a Comment