January 17, 2013

Air Hangat Itu Dahsyat

Repost!


Air hangat memang dahsyat. Beberapa kali saya merasakan kedahsyatannya. Setelah jatuh di jembatan penyeberangan, kaki saya sering nyeri. Harus terapi beberapa kali. Dokter di Rehabilitasi Medis member saran agar saya rajin kompres dengan air hangat. Memang terbukti rasa nyeri hilang tanpa minum obat pereda nyeri. Lebih mantab lagi kalau air hangat ditambah garam bukit,  sekali kompres rasa nyeri hilang.Nyeri dan bunyi" di lutut mulai berkurang.Kalau sekalian mandi air hangat plus garam, terasa lebih segar.

Selain itu manfaat air hangat banyak sekali, antara lain :

Pereda Radang Tenggorokan
Saya jarang minum es atau makan makanan yang digoreng. Ketika coba makan, langsung radang tenggorokan. Sesuai saran Dokter, saya berhenti minum jus dingin dan memperbanyak minum air hangat. Tentu saja berhenti makan makanan yang digoreng. Beberapa hari setelah terapi air hangat, radang tenggorokan hilang.

Penurun Demam

Setelah terapi chiropractic dan bekam 12 titik, saya demam.  Kata terapis karena reaksi saraf setelah terapi.  Cukup  memperbanyak minum air hangat, demam langsung turun.

Melancarkan Peredaran Darah
Setelah terjebak macet di Jalan dekat RS Sumber Waras, dalam kondisi berdiri di Bus TransJKT selama 4 jam, dan antri TransJKT selama 3 jam, kaki langsung nyeri dan kaku. Perut pun kembung. Itu karena peredaran darah kurang lancar. Kurang minum dan telat makan.  Sampai di rumah langsung dikompres air hangat dan garam. Minum air hangat 3 gelas. Tubuh terasa lebih segar. Kram kaki dan perut pun hilang.

Mengatasi Sakit Kepala
Pernahkah Anda merasakan pusing sampai kepala dan tubuh kebas? Itu karena oksigen tidak sampai ke otak. Dengan memperbanyak minum air hangat.  Sehari 3 sampai 4 gelas. Lalu sujud lebih lama, baca Surat Yunuf (bagi muslim), pijit di pelipis, tengkuk dan dahi. Pusing pun tak tersisa.

Selamat mencoba, kalau tidak terbukti sila hubungi saya :)



No comments:

Post a Comment