November 24, 2008

Kondom is ...


Teman-teman biasa menyebutnya sebagai "kondom". Mungkin karena kesamaan fungsinya yakni membungkus lho..., selain itu kondom berfungsi sebagai penghantar.
Anda kenal dengan RJ 45 untuk Local Area Network kan, kondom memiliki kesamaan fungsi dengan RJ 45. Setelah kabel di crimping (cutting tool) baru dimasukkan ke RJ 45. Begitu pula dengan kabel grounding musti di crimping dulu baru kondomnya dipasang.
Ukurannya kecil, warna warni (biru, merah, kuning dan hijau). Khusus warna hijau untuk kabel yang berhubungan langsung dengan tanah (red. kabel grounding). Sedangkan warna yang lain jarang dipakai. Material ini disebut juga vinyl. Setiap kabel grounding yang berada diluar memakai material ini. Dan sering kita jumpai dalam busbar.

Begitu terbata-bata aku menjelaskannya. Karena saya bukan ahlinya. Saya hanya belajar dan mencatatnya saja. Semoga ada manfaatnya. CMIIW ya...

8 comments:

  1. waaahh..

    templatenya baru ik

    ReplyDelete
  2. Anonymous4:00 AM

    judul yg menjebak *halah*

    ReplyDelete
  3. Anonymous3:44 PM

    o0o...itu namanya kondom to..

    ReplyDelete
  4. Anonymous5:38 PM

    ooohhh jadi kondom yang itu *belalu*
    wakakakkakak

    ReplyDelete
  5. aku tertipu....aku terjebak *lagu mode on*

    ReplyDelete
  6. Terimakasih ya kawan2 dah kasih comment di postingan ini. Sy ga da maksud menjebak, itukan cuman trik biar keliatan menarik. Toh kalian tertarik kan :P

    ReplyDelete
  7. Anonymous5:41 PM

    hmmm kondom...

    penonton kecewa ni!

    ReplyDelete