November 10, 2008

Hari Terakhir Indonesia ~ Japan Expo 2008


Kemarin hari terakhir IJExpo 2008. Dan saya terima ajakan kawan untuk datang. Naik busway dan transit berkali-kali. Dari BlokM ~ Dukuh Atas ~ Matraman ~ Lausi. Sampai disana jam setengah empatan. Setelah antri beli tiket @ 10.000, kita langsung menuju hall A untuk menyaksikan para cosplayer beraksi. Banyak karakter2 Jepang yang mereka perankan. Tapi karena kurang suka jadi adem ayem dan nggak berburu foto *padahal emang nggak punya kamera. Pengin foto sama cosplayer naruto tapi aku maluw...he.... Sebenarnya saya hanya lihat mamechi yang beraksi di panggung. Banyak yang berebut foto bersamanya. Tapi saya hanya melihatnya. Ya...masak saya foto sama mamechi. Kayak anak kecil saja. Di stand Daihatsu ada peragaan ninja dan kimono. Ada juga pohon sakura-sakuraan. Foto-foto dibawah pohon sakura. Dan juga masuk ke MRT (Mass Rapid Transit Jakarta). Ada juga stand NHK, Kompas Nikkei, Toyota dll.

Setelah sholat dan puas keliling di Hall A lanjut ke Hall D2 untuk melihat "Nihon no Matsuri" (The Traditional Festival Japan). Dan yang bikin penonton bersorak sorai adalah lagu "Kucing Garong" ~kekeke. Dan salut buat peserta paduan suara 100 orang. Satu lagu yang saya suka berjudul "Nada Soosoo" artinya berlinang air mata. Sebelum masuk Hall D kita sempat antri di stand Papaya Green Gallery pengin beli "tokiyaki" . Tapi antriiii..dan kita tidak menemukan penjual tiketnya. Ya...belinya pake tiket dan penjualnya berkeliling pake kostum warna orange. Akhirnya kita tahan rasa lapar dah. Ada juga stand pembuatan kue mochi, tapi karena diburu waktu tidak sempat menyambangi semua stand.


Setelah puas kita keluar menuju Hall B. Penasaran dengan "Obake" , tapi lihat panjangnya antrian jadi males dah. Di hall B lihat "Shin Kan Sen" 3D showing. Yakni pertunjukan kereta express di jepang. Jadi terbuai dengan keindahan Jepang nan mempesona. Tapi saya tetap cinta Indonesia kok. Stand2 Indonesia ada Stand Batik, Kayu Jati dan masih banyak lagi. Ada juga pertunjukan kuda tapi saya lihat dari jauh saja. Fotoku masih di temenku hik..., sementara ini dulu he...



Dari Hall B kita putuskan untuk pulang saja. Sebelum pulang sempat antri beli "Tokiyaki" yang "crabstick". Lebih komplit isinya ada beef & cheese, chiken & cheese. Yang jelas saya capek, tidur pun pules sekali.









6 comments:

  1. Assalamu 'alaikum. Wah mba.. kenapa gak dari dulu sy kesininya, ya? Alhamdulillah Allah mempertemukan kt.
    Sy bs dpt banyak manfaat dr blog mba.
    Makasih, ya? Minta tlg direvisi postingan sy yg terbaru.

    ReplyDelete
  2. Wah, sy lupa satu hal, mba. Binatang yg paling sy suka itu kupu2. Warnanya
    bagus2, bs terbang, kalo dtng ke rmh ktnya ada tanda baik, disebut dlm surat Al-Zalzalah. Wah, mba tau aja.

    ReplyDelete
  3. @ Zenbae
    Wa'alaikumsalam Zen...., emang kita dah ketemu ya he..., Iya aku suka warna ijo penyejuk mata plus kupu2 yg senantiasa memberi inspirasi baru.

    ReplyDelete
  4. ada dorayaki tentunya..????

    bener ga min..???

    kabar masno pie min..???

    ReplyDelete
  5. @ escoret
    Ga ono dorayaki ono ne doraemon
    Ga bener
    Mbuh sudah 2 x lebaran ga pulang2 hwehehe...kuwi Bang Toyib ding

    ReplyDelete
  6. takoyaki p-aling enak yang dari osaka lho mba ^_______^

    ReplyDelete