December 01, 2013

Wifian Dengan Lenovo A 390

Hap hap! *latihan posting tentang Android*
Ada yang order artikel SEO tentang Android nih. Buat kalian yang lebih jago dan mau nulis artikel SEO, sila japri minehaway@gmail.com.


Melihat teman-teman yang menggunakan HP Lenovo. Melihat BB tua yang makin lemot saja. Aku putuskan beli Lenovo A 390. Awalnya cari Lenovo A 800, tapi sudah kosong di seantero counter Mall Ambassador. Setelah googling berkali-kali, akhirnya aku yakin membeli A 390 dengan harga 950K. Itu harga termurah. Sempat YM dengan toko online, harga masih satu juta ke atas. Tapi harga murah itu ternyata karena tidak ada handsfree-nya. *ketahuan gak teliti saat membeli ni*

Lenovo A 390 merupakan HP Android paling murah dengan kualitas tidak murahan. Layar 4" cukup nyaman untuk melihat video atau main game. Buatku yang bertangan mungil, merasakan Lenovo A 390 nyaman digenggam. Fasilitas dual sim card cocok buat kalian yang punya kartu lebih dari satu. Prosesor dual-core MTK6577 1Gz dengan RAM 512 cukup menunjang pemasangan berbagai aplikasi. Awas ya jangan kalap pasang berbagai macam aplikasi. Nanti lama-lama lemot juga. Terhitung sejak pembelian bulan Agustus sampai sekarang sudah terasa lemot ni. Emang belum saya kasih memory card sih :D.

Menariknya, kamera lenovo A 390 sudah 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944. Sehingga Anda bisa menghasilkan gambar yang jernih meski di dalam air. Sayangnya tidak ada kamera depan untuk video call dan tidak autofocus. Lenovo A 390 support wi-fi, bluetooth, micro sd bisa diupgrade sampai 32 G. 

Menariknya lagi, kita bisa jadikan HP Lenovo sebagai access point. Kita bisa menggunakan Lenovo A 390 sebagai hotspot wifi portabel. Ini sangat menunjang kerja Anda yang terbiasa hidup di area wifi selama 24 jam. Kecepatan internetnya juga lumayan bagus. 
Ini hasil speed tes menggunakan operator Indosat


Buat kalian yang sudah punya HP Lenovo, tapi bilang gak bisa wifian di rumah. Bisa nyimak langkah-langkah thetering berikut ini :
  1. Pilih wi-fi langsung 
  2. Sentuh icon nirkabel dan jaringan
  3. Pilih penambatan dan hotspot portabel
  4. Checklist hotspot wi-fi portabel
  5. Pilih konfigurasi untuk seting password
Penting sekali untuk seting password, agar tidak semua orang connect wifi Anda. Bisa jebol tuh HP karena kepanasan hahaha...
Isi SSID jaringan dengan nama Anda atau default Lenovo A 390
Isi keamanan dengan WPA2 PSK
Isi sandi 8 karakter
Lalu simpan

Mudah bukan cara membuatnya *pake ghaya koki Aroma* :D

Ini postingan pake wifi lenovo A 390 lho *promo dikit* 
Kali aja orang Lenovo mampir blog ini trus kasih hadiah Lenovo K9000 *ngarep.com

1 comment:

  1. Nice post mbak Mimin. Produk ini bersaing ketat dengan produk Smartfren. Kalo harga memang beda dikit tapi kalau mutu belum tahu nih mana yang lebih baik. Keep posting mba.

    ReplyDelete