August 01, 2011

Cara Insert File Word ke Ms. Excel 2007

“Kalo mau tanya tentang Office, sama Mimin dong.” Begitu saran Pak E pada Pak D. Tanpa nunggu lama-lama Pak D langsung menghampiriku. Membuka satu file .xlsx yang beberapa sheet sudah di insert file .docx oleh customer. Bagaimana cara insert file word, ketika dikirim via email bisa diterima oleh penerima email tentunya. Sementara kalau kita insert- hyperlink, mereka tak bisa mengakses data kita karena beda hard disk.

Saya yang sebenarnya nggak lihai-lihai amat dengan Office 2007, sempat bilang “waduh, yang ini saya belum pernah coba.” Tentunya bukan karena menyerah, bukan Mimin namanya kalau nggak utak-atik dulu. Malu juga kalau nggak bisa, apalagi Pak E sudah propose saya bisa. Bermodal satu kata BISA ternyata benar-benar bisa. Mau tau caranya?

Let’s check this out!

Buka file excel. Pilih insert di menu bar, lalu klik object. Browse file yang akan di insert. Lihat gambar dibawah ini.




Pilih display link atau icon lalu klik OK. Udah deh jadi. Kalau kita double klik icon word itu, bisa buka file word yang dimaksud secara otomatis. Jadi kalau kita ingin menggabungkan 2 file excel & word (atau file apa saja) di Ms. Excel, tidak susah2 buat ulang file yang sudah kita buat sebelumnya.

Mudah bukan cara membuatnya :D. Hasilnya seperti di bawah ini.



Selamat mencoba.




No comments:

Post a Comment